Jam Matahari Baron Technopark Jogja, Spot Menarik Untuk Keluarga

Gunung Kidul merupakan salah satu kabupaten di Yogyakarta yang bisa dibilang saat ini sedang hits dunia wisatanya. Hal tersebut bisa dilihat dengan mudah dari padatnya jalur wisata ke daerah Gunung Kidul via jalan wonosari di akhir pekan atau libur panjang. Obyek wisata mulai dari pantai Siung, gua Pindul, air terjun Sri Gethuk hingga pulau Timang yang memacu adrenalin bisa dinikmatik oleh wisatawan yang berkunjung ke Jogja. Kali ini kami akan bahas salah satu diantara obyek wisata disana, yaitu Baron Technopark.

Baron Technopark ini tak hanya ada Jam Matahari raksasa saja karena di tempat ini banyak sekali “item’ yang dapat Anda temukan di sini. Untuk kesana kamu bisa pake jasa rental mobil Jogja. Tempat ini sebenernya emang belum banyak dikenal para traveller karena minimnya promosi tentang tempat wisata yang juga sebagai tempat studi sumber energi alternatif. Selain itu, Baron Technopark ini emang belum lama dibuka buat umum karena proses pembangunannya yang masih dibilang baru aja selesai dan awal 2016 baru dibuka.

Suasana senja di Baron Technopark, sumber ig @dwi.tofupong
Suasana senja di Baron Technopark, sumber ig @dwi.tofupong

Ikon Baron Technopark yang lagi hits dan jadi sorotan adalah Jam Matahari Raksasa yang letaknya di puncak tebing Pantai Parangrucuk. Tentu saja Rental Mobil Jogja siap mengantar kamu kesana Berwisata tidak melulu soal senang-senang loh. Anda bisa juga membawa keluarga berwisata sambil menimba ilmu pengetahuan.Salah satu objek wisata edukasi yang bisa Anda datangi adalah Baron Technopark yang ada di Desa Planjan, Kecamatan Saptosari, Gunung Kidul, Yogyakarta. Salah satu lokasi yang wajib Anda kunjungi di sini adalah jam matahari.Jam matahari merupakan perangkat penunjuk waktu yang sangat kuno. Jam ini bekerja dengan mengandalkan bayangan jarum jam raksasa yang terkena sinar matahari.

Untuk mencapai jarum matahari ini, Anda perlu berjalan di jalan setapak. Lokasi jam matahari memang berada di lokasi paling tinggi di area Baron Technopark.Dengan di antar oleh Rental Mobil Jogja tentu nya kalian bisa fokus menikmati perjalanan wisata kalianKalo kamu pengen ke Baron Technopark ini rute jalannya gampang kok. Kamu cukup ikuti jalan ke arah ke Pantai Baron, masuk ke kanan sebelum gerbang masuk Pantai Baron (udah ada plang penunjuk) sekitar 1 km sudah sampai. Bagi kamu yang nga mau repot mencari petujuk arah, maka jasa rental mobil Jogja atau agen paket wisata dengan senang hati akan mengantar kalian kesana.Nah, kalo mau ke jam matahari raksasa kamu harus jalan kaki dari kawasan Baron Technopark menuju ke puncak tebing. Bagaimana? Tertarik pergi kesana kah?